Bek Pusamania Borneo FC (PBFC) Leonard Tupamahu berharap timnya konsisten di jalur kemenangan. Terlebih, pekan lalu, PBFC baru saja meraih kemenangan atas Arema Cronus dengan skor tipis 2-1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (20/8).


"Konsistensi merupakan masalah kami, dan kami berharap ini akan menjadikan momentum untuk bangkit. Di pertandingan terakhir kami akan melawan Sriwijaya FC dan ingin memenangkan pertandingan itu sebelum menyambut putaran kedua," kata Leonard, seperti dilansir Goal Indonesia.


"Di putaran kedua tentu saja kami akan berjuang lebih keras sehingga hasil maksimal terus dicapai. Kalau pelatih bilang, kami ada masalah mental. Sama seperti malam kemarin, kami akan bekerja keras dan bermain disiplin sehingga mampu menang," tambah mantan bek Persija Jakarta itu.


Lebih lanjut, Leonard mengaku senang mampu membawa tim Pesut Etam memetik tiga poin di Malang. Karena dia sudah menganggap Malang sebagai rumah kedua. Apalagi, dia dimainkan di posisi Zulkifli Syukur yaitu bek kanan yang absen karena akumulasi kartu.


"Saat musim lalu sebenarnya di Barito Putera, pelatih Milo (Milomir Seslija) pernah memainkan saya di posisi bek kanan. Tidak ada canggung karena kami sudah latihan dan selalu siap dimainkan kapanpun dan di posisi manapun," tegas Leonard.


"Kemarin adalah pertama saya main 90 menit dan fase trauma dari cedera bisa saya lewati. Dalam hati dan pikiran saya adalah percaya sama Tuhan yang memberikan saya kekuatan dan perlindungan sehingga mampu menang," tutupnya. (GI/DAR/RZA*)