Pusamania Borneo FC (PBFC) mendapat suntikan kepercayaan diri usai melumat Arema Cronus pekan lalu di Malang dengan skor 1-2.


Pelatih PBFC, Dragan Djukanovic pun menganggap kemenangan tersebut berpengaruh positif jelang pertandingan melawan Sriwijaya FC di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (27/8), dalam laga terakhir putaran pertama Indonesian Soccer Championship (ISC) A 2016.


"Pertandingan nanti saya yakin akan sangat sulit, karena Sriwijaya adalah salah satu tim terbaik di liga Indonesia. Mereka punya pemain asing bagus dan pemain lokal berpengalaman tentu hal itu bisa menyulitkan kami," ujar Dragan.


Pelatih asal Montenegro ini berharap skuad Pesut Etam mampu bermain seperti saat melawan Arema Cronus. Pasalnya, ia menilai lawan yang acap kali merengkuh gelar juara itu. memiliki kekuatan yang tak jauh beda dengan Arema Cronus.


"Untuk itu, jika kami bisa bermain disiplin dan fokus sepanjang pertandingan seperti saat mereka mengalahkan Arema. Saya yakin anak-anak bisa meraih kemenangan lagi," tegas Dragan


Sementara itu, pelatih Sriwijaya FC, Widodo Cahyono Putro, mengatakan tetap mengincar hasil terbaik saat bertandang ke Samarinda. Menurutnya hanya dengan tambahan poin, yang bisa mengamankan posisi mereka di tiga besar.


"Motivasi pemain mereka (PBFC) sedang meningkat karena baru saja mengalahkan Arema (2-1) di Malang. Itu membuat mereka akan lebih percaya diri saat melawan kita," terangnya.


"Sebagai tuan rumah, mereka tentu tidak ingin kehilangan poin penuh. Oleh karena itu, saya menginstruksikan seluruh pemain untuk tampil sabar. Jangan terburu-buru dan atur irama permainan," pungkas legenda sepak bola Indonesia itu. (AHS/DAR/RZA)