Laga seru bakal tersaji di Stadion Segiri Samarinda, Sabtu (27/8) sore saat Pusamania Borneo FC (PBFC) ditantang klub berlabel juara, Sriwijaya FC (SFC).


Sama-sama ingin mengakhiri laga dengan kemenangan, membuat kedua tim dipastikan akan menampilkan taktik terbaik diatas rumput hijau.


Hal itu seperti diungkapkan kapten tim PBFC, Ponaryo Astaman. Menurut pemain sarat pengalaman tersebut, modal kemenangan atas Arema Malang pekan lalu juga mempengaruhi mental bertanding skuadnya di pertandingan ini.


"Jadi yang terpenting adalah konsisten menjaga mental. Kita tahu lawan yang datang (Sriwijaya FC) merupakan tim kuat. Diperlukan kerja keras dan disiplin yang ketat dalam bermain jika kami ingin kembali meraih kemenangan di pertandingan nanti," papar Ponaryo.


Sebagai pemain yang cukup lama berkostum SFC, Ponaryo mengaku hal itu bukanlah sebagai keuntungan. Karena menurutnya, komposisi pemain SFC saat ini juga telah berubah. Meski demikian, dimatanya SFC tetaplah tim kuat.


"Banyak kenangan saat saya bermain disana. Pernah juga juara bersama mereka. Tentu ini pertandingan sarat emosional, tapi disini saya sudah membela PBFC sudah tentu saya juga harus bersikap profesional, dan semoga kita bisa meraih kemenangan," terang Popon mengakhir. (AHS/DAR/RZA)