Laga bigmatch antara tuan rumah Pusamania Borneo FC (PBFC) menantang tuan rumah Sriwijaya FC (SFC) bakal tersaji, Sabtu (27/8) sore ini di Stadion Segiri Samarinda.


Adu taktik dua tim juara inipun dipastikan akan berlangsung menarik. Untuk itu, sikap profesional pengadil di atas lapangan bakal menentukan performa kedua tim.


Tuan rumah PBFC pun angkat suara terkait hal ini. Maklum, dalam beberapa laga, skuad Pesut Etam merasa sangat phobia terhadap kinerja korps yang kerap berbaju hitam itu.


"Kami ingatkan wasit untuk bersikap adil. Meski bertindak tuan rumah, kami sangat menginginkan pertandingan berjalan fair. Terlebih sekarang kami merasa phobia, karena sering banget di hantui kualitas wasit yang tak berkualitas," ujar Nabil Husein Said Amin, Presiden PBFC.


Sama halnya yang diutarakan Dragan Djukanovic. Pelatih berkebangsaan Montenegro itu menilai jika wasit bisa menjalankan tugasnya dengan baik, dirinya menyakini skuadnya bisa tampil optimal mengejar kemenangan. "Kami sangat mengharapkan hal itu (wasit yang berkualitas), agar pertandingan bisa berjalan menarik dan pemenangnya ditentukan dengan adu strategi kedua tim," pungkas Dragan. (AHS)