Manajemen Pusamania Borneo FC meminta penjadwalan ulang laga kontra Bali United dalam lanjutan Torabika Soccer Cahmpionship (TSC) di Stadion Segiri Samarinda yang rencanannya dihelat pada 12 September mendatang.


Permintaan penjadwalan ulang tersebut disampaikan langsung Presiden Pusamania Borneo FC, Nabil Husein Said Amin. Menurut Nabil, surat dari manajemen bernomor 066/PBFC/VII/2016 sudah dikirim kepada operator, PT Gelora Trisulla Semesta (GTS).


Selain mengirimkan surat kepada PT GTS , Nabil mengaku pihaknya sudah berkomunikasi dengan manajemen Bali United. "Saya sudah berkomunikasi dengan Pak Yabes (Direktur Bali United), pada dasarnya mereka tidak keberatan jika laga ini dimajukan. Dan semoga permintaan memajukan laga lawan Bali United bisa diterima,"


Nabil menegaskan, PBFC keberatan melakoni laga di tanggal itu karena bertepan dengan Perayaan Idul Adha. "Dua hari lalu, kami ajukan surat tertulis ke GTS. Isinya untuk memajukan jadwal sehari dari jadwal semula. Ini karena, jadwal awal kami pikir aneh, karena pertandingan dilakukan dihari Lebaran Idul Adha," kata Nabil Husein.


Selain karena Idul Adha merupakan salah satu moment penting bagi seluruh umat Islam, menurut Nabil, sesuai dengan adat ketimuran, pada saat lebaran masyarakat Indonesia menjadikan moment itu untuk berkumpul dengan keluarga.


"Pemain juga perlu waktu bercengkrama dengan keluarganya. Tidak etis jika di hari besar keagamaan mereka justru di atas lapangan hijau," tukasnya. (PPE/AHS/DAR/RZA/*)