Menyongsong putaran kedua Indonesian Soccer Championships (ISC) A, Pusamania Borneo FC (PBFC) dipastikan melepas tujuh hingga sepuluh pemain lokal. Sebelumnya, Pesut Etam sudah mengakhiri kerjasama dengan satu pemain asing yakni Tarik Boschetti.


Presiden Pusamania Borneo FC, Nabil Husein Said Amin menegaskan pencoretan pemain itu murni keputusan dari pelatih Dragan Djukanovic berdasarkan kontribusi dan kinerja selama memperkuat PBFC.


Jendela transfer mulai dibuka hari ini (Senin) hingga 13 September mendatang. "Sudah memasuki putaran kedua, tentu Insya Allah akan ada nama-nama yang datang dan pergi. Asing sudah, sekarang mungkin ada 7-10 pemain lokal. Yang jelas, siapapun nanti yang dilepas, terima kasih telah bekerjasama dengan tim ini, kalian tetap bagian dari sejarah tim ini," kata Nabil Husein.


"Penilaian evaluasi murni dari keputusan pelatih. Pelatih tahu kondisi timnya, saya hanya memantau, dan perlu diketahui, dalam mengambil keputusan melepas pemain, PBFC sangat-sangat objektif, tentu data statistik juga digunakan," tambahnya.


Untuk putaran kedua nanti, Nabil Husein memastikan tim kepelatihan PBFC akan mendaftarkan tujuh pemain dari U-21. Hal itu dilakukan untuk menambah motivasi pemain muda binaan sendiri.


"Kami akan daftarkan lima sampai tujuh pemain U-21 ke tim senior, ini sebagai bentuk upaya kita memperdayakan amunisi muda di tim junior berjenjang ke tim senior. Sekaligus juga sebagai motivasi mereka agar terpacu bermain lebih baik," tutupnya. (PPE/AHS/DAR/RZA/*)