Dua nama pemain andalan Pusamania Borneo FC (PBFC), Dian Agus Prasetyo (Kiper) dan Lerby Eliandry bersyukur namanya masuk dalam daftar 22 pemain yang dipanggil Pelatih Timnas Senior Alfred Riedl.


22 pemain itu diproyeksikan untuk memperkuat Timnas senior dalam laga uji coba melawan Malaysia di Stadion Manahan, Solo, 6 September mendatang.


Menurut Dian Agus kesempatan membela Timnas Senior selain untuk menunjukkan kualitas sebagai penjaga gawang, momen itu sangat baik untuk membawa nama PBFC tempat bernaungnya. Ia menegaskan siap bersaing dengan dua kiper lainnya yakni Kurnia Meiga (Arema Cronus) dan Andritany (Persija)


"Alhamdulillah, bersyukur bisa memberikan yang terbaik membawa nama baik Pusamania Borneo FC. Saya siap bersaiang, cuma semua tergantung penilaian. Yang penting disitu saya memberikan yang terbaik Saja. Kalau soal main, itu masalah rezeki. Yang penting selama persiapan, latihan, bisa memberikan penampilan yang terbaik," kata Dian Agus, Senin (29/8/2016) sore di Stadin Palaran Samarinda.


Hal senanda diungkapkan Lerby Eliandry Pong Babu. Lerby Eliandry bertekad untuk menujukan kualiats terbaiknya meski lawan Malaysia itu bertajuk laga persahabatan.


"Saya sangat bersyukur, meskipun pertandingan nanti masih bersifat friendly match tapi saya sangat bangga. Saya kesana membawa nama Samarinda," ujarnya.


Lerbi Eliandry akan bersaing ketat dengan para ppmain senior seperti Zulham Zamrun, Boaz Salossa dan Irfan Bachdim untuk mendapatkan satu tempat. Tapi, hal itu tidak membuat nyali ciut, Lerby Eliandri seraya menambahkan akan menimba ilmu dari ke tiga seniornya itu.


"Pastinya saya akan belajar banyak ke mereka yang sudah sering merasakan atmosfer internasional dan ini menjadi pacuan bagi saya untuk berlatih lebih keras lagi" imbuhnya. (PPE/AHS/DAR/RZA/*)