Manajemen Pusamania Borneo FC, memutuskan menggelar latihan di Stadion Utama Kalimantan Timur (Palaran). Pasalnya, Stadion Segiri yang selama ini dipakai latihan atau pertandingan akan mengalami perawatan selama 10 hari kedepan.


Hal itu disampaikan langsung Asisten Manajer PBFC, Farid Abubakar. Menurut Farid, keputusan diambil karena selama ini Stadion Segiri sangat sering dipakai aktivitas sehingga memerlukan perawatan terutama rumputnya agar tidak cepat rusak.


"Untuk saat ini sampai 10 hari kedepan, Segiri akan kami istirahatkan terlebih dahulu sambil kita memberikan perawatan sementara untuk lapangan tersebut. Karena, seperti diketahui bahwa tim utama PBFC melakukan training dan pertandingan juga di Segiri," kata Farid Abubakar, Selasa (30/8).


"Ditambah kemarin Segiri juga dipergunakan untuk training U-21 PBFC dan juga beberapa pertandingan uji coba . Maka dari itu, pihak managemen memutuskan untuk melakukan training sementera waktu di Stadion Utama Kaltim (palaran)," tambahnya.


Sementara soal absennya Gerald Pangkali dibeberapa latihan yang digelar, Farid menegaskan jika yang bersangkutan izin untuk keperluan keluarga dan sudah direstui Pelatih Dragan Djukanovic.


"Gerald tidak mengikuti latihan untuk sementara waktu dikarenakan dia harus pulang ke rumahnya karena ada urusan keluarga yang cukup penting. Kemungkinan senin sore (pekan depan) sudah bisa mulai bergabung kembali dengan team. Dia juga sudah melakukan permohonan ijin secara langsung kepada kepala pelatih Dragan Djukanovic," tuturnya. (PPE/AHS/DAR/RZA/*)