Presiden Pusamania Borneo FC, Nabil Husein Said Amin mengatakan evaluasi terhadap tim selalu dilakukan agar meraih target terbaik di Torabika Soccer Championships (TSC) A maupun kompetisi resmi bisa tercapai.


Untuk putaran kedua TSC A beberapa langkah strategis diambil manajemen PBFC, setelah berdiskusi dengan tim kepelatihan seperti pencoretan pemain dan perekrutan pemain baru.


Seperti diketahui, jelang putaran kedua TSC A nanti, PBFC resmi merekrutvdua pemain yakni Flavio Beck Junior dan Rahmat Latief. Sebagai tambahannya, satu full beck masih dalam negoisiasi serta kemungkinan didaftarkannya beberapa pemain muda binaan sendiri dari PBFC U-21.


"Evaluasi pasti ada ya. Karena target kita mau yang terbaik. Jadi bukan kita papan atas ini apa segala karena itu akan ada di perubahan tim itu sendiri. Yang jelas, dari dulu saya selalu mengharapkan yang terbaik bagi tim ini," kata Nabil Husein di Kantor PBFC, Komplek Stadion Segiri, Samarinda, Selasa (30/8).


"Jadi, saya pikir di putaran kedua coach Dragan juga udah tau harus bagaimana dan harus apa yang disiapkan agar musim depan kita bisa lebih baik lagi dalam menghadapi musim yang baru," tambahnya.


Begitupun soal produktifitas tim, Nabil menilai hingga saat ini sudah menunjukan peningkatan dari pertandingan ke pertandingan. Hal utama yang harus diingat pemain adalah bermain sepak bola butuh kerjasama yang baik sehingga produktifitas tim terutama raihan gol bisa terus meningkat tanpa harus berpikir siapa yang hatus mencetak gol.


"Ya jika dibilang produktif, ya lumayan produktif. Karena, permainan bola ini bukan dimainkan oleh satu orang, tetapi kita bermain tim dan saya pikir ini tidak buruk dengan apa yang bisa peroleh sekarang ini," ungkapnya.


"Tapi, masalah penambahan pemain depan ini mungkin ada tapi lihat kebutuhan kita. Karena saya dengan coach Dragan telah sepakat untuk mempromosikan anak-anak muda di Samarinda. Kami akan melepas pemain lokal 7 pemain dan itu sudah ada daftarnya dari tim pelatih. Karena sebelumnya kita sudah meeting tiga hari berturut-turut berdiskusi soal ini. Mungkin hari ini atau besok postingan soal pemain tersebut," tuturnya. (PPE/AHS/DAR/RZA/*)