Kabar menggembirakan datang dari anak-anak PBFC U-21. Ya, di pertandingan perdana mereka di Stadion Andi Mattalatta, Makassar kemarin, tim besutan Iwan Setiawan tersebut memetik kemenangan besar. Menghadapi Perseru Serui U-21, PBFC menang dengan skor 5-1.


Lima gol kemenangan tim besutan Iwan Setiawan tersebut lahir dari kaki Gavin Kwan Aksit di menit 3 lewat eksekusi penalti, serta satu gol lagi di menit 82. Tiga gol lain dicetak M Hidayat (28’), Rival Lastori (81’) dan ditutup Satria Tama di menit 90. Sementara satu-satunya gol hiburan Perserui dihasilkan Ervin Rumbio di menit 90+2.


Manajer tim Dandri Dauri selepas laga mengatakan, dirinya sangat puas melihat permainan tim besutan Iwan Setiawan tersebut. "Anak-anak bisa menjalankan apa yang diinginkan pelatih. Terus terang, gol Gavin di awal permainan menjadi pemicu semangat anak-anak memenangkan pertandingan," terang Dandri.


Di laga ini PBFC U-21 memang langsung memegang kendali permainan. Tekanan cepat di awal pertandingan, membuat lawan melakukan pelanggaran di kotak penati. Gavin yang menjadi eksekutor, sukses menjalankan tugasnya dengan baik. "Gol Gavin tersebut membuat kepercayaan diri pemain meningkat," terangnya.


Sementara itu Iwan Setiawan mengatakan, secara permainan timnya memang bisa menguasai jalannya pertandingan. Meski menang besar, ia masih melihat ada beberapa kelemahan dalam timnya.


"Pastinya saya akan terus evaluasi tim ini agar tampil lebih baik lagi. Setidaknya, kesalahan-kesalahan kecil yang mereka lakukan tak lagi terjadi pada pertandingan berikutnya," tegas Iwan.


Ia juga berpesan pada pemainnya, agar tak jemawa meski bisa memangkan pertandingan awal. Sementara itu di tempat yang sama pada pertandingan pertama, Mitra Kukar U-21 bermain imbang tanpa gol menghadapi Persiba U-21. (SP/DAR/RZA*)