Dukungan penuh suporter dan masyarakat Samarinda dalam setiap pertandingan, membuat Pusamania Borneo FC (PBFC) berhasil menjadi yang teratas dari klub-klub Timur Indonesia dalam perolehan Rating Televisi Putaran pertama dengan memperoleh rating total 15,1.


Dengan perolehan total raating 15,1 % PBFC bertengger diperingkat ke delapan, sekaligus mengunguli PSM Makasar, Persipura Jayapura, Bali United, Mitra Kukar, Persiba Balikpapan, Barito Putera serta Perseru Serui.


"Kami cukup kaget dengan rating tv di putaran pertama ini. Berada di peringkat 8 diatas klub-klub Kaltim adalah pencapaian yang sangat membanggakan. Maklum, sebagai tim yang baru di kasta tertinggi berpredikat tim promosi dari Divisi Utama, ini tentu sangat membanggakan," kata Chief Marketing PBFC, Muhammad Novi Umar, Jumat (2/9).


"Berada diatas tim-tim Kaltim saja kami senang. Jujur, kami sebenarnya tidak menyangka bisa berada diatas nama besar klub-klub di Indonesia Timur seperti PSM Makassar dan Persipura Jayapura, ini menyenangkan," tambahnya.


Pernah menjadi jawara Divisi Utama Liga Indonesia msuim 2014 dan kampiun Piala Gubernur Kalimatan Timur 2016 menjadi salah satu indikator daya tarik masyarakat Samarinda datang ke stadion. Kerja keras para pengurus yang berada didalam manajemem yang tak kenal lelah melakukan sosialisasi klub kepada masyarakat juga menjadi faktor keberhasilan pencapaian ini diparuh musim.


"Ini juga sebagai bukti, bahwa hasil kerjakeras jajaran pengurus dan para suporter memperkenalkan klub ini selama dua tahun terakhir, telah membuahkan hasil, alhamdulillah sekarang sudah dikenal banyak orang," ujarnya.


Tak lupa, atas nama manajemen klub dan pemain serta tim official PBFC, Muhammad Novi Umar mengucapkan terimakasih kepada suporter dan masyarakat Samarinda yang tidaak henti-hentinya mendukung langsung perjuangan lerby Eliandri dan kawan-kawan dengan datang langsung ke stadion.


"Kami sangat berterimakasih kepada masyarakat Samarinda dan Kaltim pada umumnya serta seluruh pendukung kami di penjuru Indonesia yang selalu setia menyaksikan PBFC berlaga," ungkapnya.


"Misi kami kedepan, jelas ingin menaikkan lagi posisi tersebut. Karena seberapa banyak pembagian kompensasi hak siar kepada klub ditentukan berdasarkan peringkat ini, dan jangan lupa ramaikan juga Stadion Segiri," pungkasnya. (PPE/AHS/DAR/RZA/*)