Niat Pusamania Borneo FC (PBFC) U-21 meraih kemenangan atas Mitra Kukar U-21 tak kesampaian, skuad Pesut Etam Muda dipaksa bermain imbang tanpa gol di Stadion Andi Mattalatta Makassar, pada lanjutan ISC U-21 Grup 3, Minggu (4/9) sore.


Meski menguasai jalannya laga, pada laga ini tak ada gol yang tercipta. Barisan pengedor Pesut Muda yang dimotori Gavin Kwan Adsit, Rival Lastori dan Satria Tama pun tampak menyesali gagalnya sejumlah peluang.


"Inilah sepak bola, kita sudah berusaha. Kita serang terus mereka. Tapi bola tidak ada satupun yang bersarang ke gawang lawan. Tidak masalah, segera bangkit, dan tunjukkan mental juara kita sesungguhnya di pertandingan berikutnya," ujar Wahyudi Hamisi, kapten PBFC U-21.


"Bermain dengan tim yang memarkir bus sepanjang pertandingan diperlukan satu dua sentuhan dengan speed pendek untuk merobek pertahanan yang padat, tapi anak-anak tidak melakukan itu, ini akan kami benahi di pertandingan berikutnya," sahut Iwan Setiawan, pelatih PBFC U-21.


Iwan Setiawan menambahkan anak asuhnya kaget dengan pola permainan yang dilakukan Mitra Kukar U-21. Pasalnya, selama melakukan persiapan sebelum terjun di kompetisi ISC U-21, dalam beberapa kali ujicoba, PBFC U-21 tak pernah bertemu dengan tim yang memakai taktik parkir bus.


"Terus terang, kalau kita ingin mencari draw, kita kemarin tinggal merem (tutup mata) aja. Apalagi dari sisi lapangan, pelatih mereka (Mitra Kukar U-21) selalu mengingatkan, jangan naik, jangan naik, padahal saat itu mereka dalam posisi pegang bola," terang Iwan lagi.


Disisi lain, saat peluit tanda berakhir laga dibunyikan. Skuad Pesut Etam tampak ber-euforia. Layaknya laga final, raihan satu poin ini dirayakan dengan penuh suka cita. Maklum, PBFC U-21 merupakan salah satu tim favorit juara di turnamen level junior ini.


"Alhamdulillah, kita bisa menahan imbang PBFC U-21. Ini berkat kerja keras anak-anak yang bermain disiplin dan penuh semangat. Hasil ini tetap kami syukuri," kata M Darwis, pelatih Mitra Kukar U-21 dilansir situs klub.


Dengan hasil ini, PBFC U-21 untuk sementara waktu masih memimpin klasemen sementara Grup 3 ISC U-12 dengan poin 4 diikuti Persipura Jayapura U-21 ditempat kedua, yang kalah dalam produktifitas mencetak gol. Sedangkan, dua wakil Kaltim lainnya, Mitra Kukar dan Persiba U-21 nangkring di posisi 3-4 dengan koleksi dua poin diikuti tuan rumah PSM Makassar U-21 dan Perseru Serui U-21 didasar klasemen. (AHS/*)