Permohonann tuan rumah Pusamania Borneo FC (PBFC) untuk memajukan jadwal laga melawan Bali United pada 12 September mendatang akhirnya dikabulkan PT Gelora Trisula Semesta (GTS).


Melalui nomor 248/GTS/IX/2016 perihal perubahan jadwal pertandingan TSC 2016 antara Pusamania Borneo FC vs Bali United itu, diterangkan jadwal akan dimajukan sehari menjadi 11 September 2016.


Keputusan ini dinilai tepat, mengingat pada 12 September 2016, bertepatan dengan perayaan Idul Adha bagi umat muslim. "Jadwal awal bentrok dengan hari raya Idul Adha. Dan kami langsung kontak-kontakkan dengan tim Bali United, pada dasarnya mereka juga mendukung jika laga ini dimajukan, setelah mendapatkan kepastian itu kami pun bersurat ke GTS, dan akhirnya dikabulkan," ujar Presiden PBFC, Nabil Husein Said Amin.


Disisi lain, setelah gagal bertandang ke markas Persib Bandung karena venue pertandingan dipakai untuk gelaran PON Jawa Barat, skuad Pesut Etam diliburkan sejak Jumat lalu. Namun, mulai Senin ini, PBFC kembali melakukan persiapan di Stadion Palaran Samarinda. "Iya persiapan untuk melawan Bali United, mulai sore hari ini kita mulai latihan lagi," terang Farid Abubakar, asisten manajer PBFC. (AHS/ANS/RZA)