Kesempatan bermain dalam laga internasional bersama tim nasional membuat penyerang Pusamania Borneo FC, Lerby Eliandri, semakin matang.


Ya, dalam laga ujicoba Indonesia melawan Malaysia di Stadion Manahan Solo, Selasa (6/9) malam lalu, pemain kelahiran Samarinda itu masuk pada 45 menit interval kedua.


Menggantikan Boaz Solossa yang pada laga tersebut hebat dengan dua golnya, Lerby tak canggung. Meski tak bisa mencatatkan namanya di papan skor, namun secara permainan, jebolan PON Kaltim itu tampil baik.


"Bersyukur diberikan kesempatan main, tentu saya akan usaha lebih keras lagi dan siap memberikan seratus persen kemampuan saya untuk negara tercinta dan terimakasih atas semua doa dan dukungan kepada saya," urai Lerby selepas laga.


Sementara itu, Presiden PBFC, Nabil Husein Said Amin turut memuji penampilan Lerby. Menurutnya, dengan kualitas yang dipertontonkan pemilik nama lengkap Lerby Eliandri Pong Babu itu, ketajaman lini depan timnas akan sangat menakutkan saat terjun di Piala AFF, November mendatang.


"Penyerang kita menjanjikan. Ada Bochi (Boaz Solossa), ada Irfan (Bachdim) dan ada Lerby, saya yakin lini depan kita akan sangat tajam nantinya, karena mereka memiliki kelebihannya masing-masing," sahut Nabil. (AHS/DAR/RZA/*)