Malam nanti, Pusamania Borneo FC (PBFC) U-21 kembali bakal berjuang dalam kiprahnya di Indonesia Soccer Championship (ISC) U-21. Pada laga ini, skuad Pesut Muda akan melawan tuan rumah PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta Makassar, Jumat (9/9).


Kemenangan menjadi target utama Wahyudi Hamisi dan kawan-kawan. Target ini terbilang realistis, pasalnya hanya dengan kemenangan yang bisa membuat posisi mereka aman di puncak klasemen sementara Grup 3.


"Dalam laga ini, menang adalah kewajiban. Saya juga tanamkan kepada anak-anak, setiap pertandingan adalah final, jadi apapun pertandingannya saya mau mereka kerja keras, disiplin dan fokus," terang Iwan Setiawan, pelatih PBFC U-21.


"Minta doa dan dukungan suporter, semoga perjuangan kami dimudahkan. Kami berjanji untuk tetap menjaga nama serta marwah kota Samarinda," timpal kapten PBFC U-21, Wahyudi 'Tolle' Hamisi.


Ditanya perihal lawan, Iwan mengakui PSM merupakan lawan yang tangguh. Namun, dirinya tetap menyakini anak asuhnya bisa memberikan penampilan terbaik demi mengamankan raihan poin penuh.


Terlebih, sebagai tim unggulan, banyak tim yang akan tampil bertahan saat melawan Pesut Muda. Salahsatu contoh, saat mereka ditahan imbang Mitra Kukar 0-0 beberapa waktu lalu. Lawan yang memilih memakai strategi parkir bus menjadi tantangan sendiri bagi PBFC U-21.


"Banyak pembenahan yang kami lakukan beberapa hari terakhir. Pertandingan sebelumnya (saat lawan Mitra Kukar U-21), juga memberikan anak-anak pengalaman baru. Tapi sudah kami antisipasi, jadi jika ada lagi tim yang bermain dengan taktik parkir bus saat bertemu kami, mereka sudah tahu cara mengoyak tembok tersebut," pungkas Iwan. (AHS)