Pusamania Borneo FC (PBFC) U-21 kembali memetik satu poin saat menahan imbang tuan rumah PSM Makassar U-21 dengan skor 1-1 dalam lanjutan kompetisi Indonesia Soocer Championship (ISC) U-21 Grup 3 di Stadion Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat malam (9/9).


Jalannya laga pun berlangsung menarik, PBFC U-21 bahkan sempat unggul terlebih dahulu di babak pertama, melalui gol cepat Rival Lastori memanfaatkan umpan kepala Gavin Kwan Adsit.


Sayang, memasuki menit akhir babak pertama, gol balasan tuan rumah lewat tendangan bebas Irfan Jaya tak mampu dijangkau kiper PBFC, Gianluca Pandeywunu. Skor 1-1 pun berakhir hingga peluit panjang dibunyikan.


Menanggapi hasil tersebut, Pelatih PBFC U-21, Iwan setiawan menyatakan jika ini merupakan permainan terbaik timnya selama di Makassar.


Menurutnya, para pemain sudah mampu menampilkan kemampuan terbaiknya dengan bermain dengan intensitas tinggi karena hingga babak pertama dan kedua juga terus konsisten bermain bagus. "Kami tetap bersyukur dengan hasil ini meskipun kami memang memiliki keinginan memenangkan pertandingan," singkatnya.


Dengan hasil ini, PBFC U-21 untuk sementara berada di posisi kedua klasemen sementara dengan poin 5 dibawah Persipura U-21 dengan poin 7, diikuti PSM Makassar U-21 dengan 4 poin, Perseru Serui U-21 dengan 3 poin serta diikuti Mitra Kukar U-21 dan Persiba Balikpapan U-21 yang sama-sama mengoleksi 2 poin di dasar klasemen. (AHS/*)