Pusamania Borneo FC bersiap mengamankan poin penuh dikandang saat menjamu Bali United dalam lanjutan Torabika Soccer Championships (TSC) A pekan ke-19 di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (11/9).


Kesiapan PBFC disampaikan asisten pelatih Basri Badrusalam. Menurut Basri, persiapan selama dua pekan sudah dilakukan dengan matang. PBFC pekan ke-18 tidak bertanding karena laga tandang melawan Persib tidak terlaksana karena di jadwal ulang.


Menurut Basri raihan tiga poin penuh di kandang menjadi hukum wajib, mengingat PBFC mempunyai target memperbaiki peringkat. Saat ini Pesut Etam berada diperingkat 12 dengan torehan 23 poin dari 17 laga.


"Persiapan kita lawan Bali United, sudah matang. Sisa memperbaiki kemampuan kita di lini tengah, agar lebih bagus lagi. Apalagi kita tahu sendiri, kita bertanding di kandang kita sendiri, jadi kita harus optimalkan betul saat kita," kata Basri.


Sementara itu, Lerby Eliandri yang sebelumnya bermain di Bali United menegaskan dipertandingan nanti tetap kan tampil maksimal karena sebagai pemain harus profesional. Lerby mengaku siap memberikan yang terbaik agar PBFC memenangkan laga tersebut.


"Bali United adalah mantan tim saya, salahsatu tim yang membesarkan nama saya. Tapi disatu sisi, Samarinda tempat kelahiran saya, sudah tentu saya harus semaksimal mungkin memberikan penampilan terbaik saya," tuturnya.


Pelatih Bali United Indra Sjafri engga mengomentari kekuataan Pusamania Borneo FC yang mempunyai waktu lebih panjang untuk melakukan persiapan. Menurut pelatih kelahiran Sumatera Barat ini, untuk pertandingan nanti, ia lebih fokus membenahi kekuarangan timnya.


Disisi lain, Bali United sebagai tim tamu tak memperdulikan kekuatan tim tuan rumah. "Biarlah segala sesuatu tentang PBFC menjadi pekerjaan pelatihnya. Saya hanya fokus bagaimana tim Bali United bisa memperlihatkan progres peningkatan dari pertandingan ke pertandingan," kata Indra Sjafri.


Indra Sjfari berharap tuah pekan ke-19 dengan meraih kemenanangan di laga nanti. Menurut Indra Sjafri, ia mempunyai kenangan dengan angka 19 karena pernah membawa Timnas U-19 juara Piala AFF Tahun 2014 lalu.


"Kami datang kesini (Samarinda) untuk melakoni pertandingan ke 19 kami di kompetisi TSC 2106. Saya pribadi memiliki kenangan bagus dengan angka 19. Mudah-mudahan tuah angka 19 tetap berlanjut untuk Bali United di pertandingan besok," tuturnya. (PPE/AHS)