Pusamania Borneo FC (PBFC) berpesta gol saat menjamu Bali United dalam lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) Pekan ke-19, Minggu, (11/9). Publik Stadion Segiri disuguhi kemenangan telak 4-0 atas tim tamu.


PBFC berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-22. Sundulan melambung Jefri Kurniawan ke pojok atas gawang Bali United gagal dihentikan kiper, Rully Desrian. Skor 1-0 bertahan sampai turun minum.


Pada babak kedua, PBFC sukses menggandakan keunggulannya di menit ke-59. Memanfaatkan blunder bek Bali United, Terens Puhiri mencocor bola untuk buat skor jadi 2-0. Menit ke-71, Terens Puhiri kembali jadi momok bagi pertahanan Bali United. Lewat skema serangan balik, pemain mungil ini mampu menyelesaikan sodoran Pedro Javier Velasquez dengan tendangan first time untuk membuat skor kembali berubah 3-0.


Tiga menit kemudian, hampir saja gawang Bali United kembali kebobolan. Beruntung tendangan Pedro Javier kali ini bisa ditepis Rully Desrian sehingga berbuah sepak pojok. Tetapi, gol keempat PBFC akhirnya hadir juga di menit ke-77. Kerja sama apik antara Sutan Samma dan Pedro Javier mampu dituntaskan Lerby Aliandry dengan sundulannya di mulut gawang.


Dalam 10 menit akhir pertandingan, Bali United lebih menguasai jalannya pertandingan. Tetapi, bola kerap kali terlepas saat skema berjalan di lini tengah menuju depan. Skor 4-0 untuk PBFC pun bertahan sampai bubaran.


Dengan kemenangan ini, PBFC naik ke peringkat sembilan klasemen sementara TSC dengan total 26 poin dari 18 pertandingan. Sementara Bali United tertahan di peringkat 11 dengan 24 poin dari 19 laga. (VIVA/*)