Pusamania Borneo FC (PBFC) sukses meraih target mengamankan tiga poin penuh dikandang setelah menaklukan tamunya Bali United dengan skor telak 4-0.


Bertanding dalam lanjutan Torabika Soccer Championships (TSC) A di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (11/9), empat gol kemenangan PBFC dicetak Jefri Kurniawan (22'), Terens puhiri (59',71') dan Lerby Eliandry (77').


Kemenangan ini disambut sukacita skuad Pesut Etam. Asisten Pelatih PBFC, Rade Novovic menyebut anak asuhnya tampil baik dan mampu menjalankan intruksi sang pelatih. Meski sempat mendapatkan perlawanan ketat, menurut Rade anak asuhnya tidak panik dan mampu mengontrol permainan dengan baik sehingga lawannya Bali United sulit mengembangkan permainan.


"Semua berjalan dengan sangat baik dan kami pun dapat mengontrol pertandingan sesuai dengan yang kami inginkan. Terimakasih juga untuk tim saya karena dapat melanjutkan kinerja mereka dengan baik di pertandingan hari ini," kata Rade.


Sementara itu, pencetak gol keempat Lerby Eliandry mengaku puas dengan permainan tim dipertandingan itu. Kesuksesan memenangkan pertandingan tak terlepas dari kinerja apik semua pemain.


Terkait keputusannya tidak melakukan selebrasi usai mencetak gol, Lerby menegaskan hal itu dilakukan untuk menghormati tim yang pernah ikut andil membesarkan namanya.


"Bali United adalah salah satu tim yang membesarkan nama saya dan terimakasih untuk suporter yang telah mendukung kami dalam keadaan apapun baik menang atau kalah. Karena dukungan mereka itulah yang sangat kami perlukan, bagi kami dukungan mereka seperti memberikan energi baru untuk saat bermain," tuturnya. (PPE/AHS)