Laga seru di Pulau Kalimantan yang mempertemukan Pusamania Borneo FC (PBFC) kontra Persiba Balikpapan akan tersaji dalam lanjutan Torabika Soccer Chmapionships (TSC) A pekan ke-20 di Stadion Persiba, Sabtu (17/9/2016) malam.


Mengingat fans kedua tim memiliki rivalitas sengit, Ketua suporter Pusamania, Tommy Ermanto Pasemah berinisiatif mengirimkan surat kepada Panitia Penyelengara (Panpel) pertandingan Persiba.


Dalam surat nomor:2/PUSAMANIA/IX/2016 itu, Tommy menyampaikan pemberitahuan kemungkinan hadirnya Pusamania dalam laga big match itu.


"Kami dari Pusamania bermaksud meminta kuota tiket penonton bagi kami sebanyak 2.500 orang, dan dapat diakomodir pada tempat sendiri demi menghindari provokasi dari pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab," kata Tommy Ermanto.


Namun, kepastian perihal diterima atau tidaknya pendukung PBFC itu masih menunggu jawaban resmi panpel Persiba. Dari kabarnya, panpel Persiba masih menunggu kesiapan dari pihak keamanan mengenai kedatangan suporter dari Samarinda itu.


"Pada dasarnya, tuan rumah wajib memberikan kuota kepada suporter tamu, itu tertuang dalam regulasi. Hanya saja, mereka masih menunggu jawaban dari pihak keamanan, jika polisi mengijinkan, kemungkinan besar mereka juga akan memberikan kuota kepada kita," tambah Tommy.


Pada putaran pertama, Pesut Etam sukses memenangkan derby itu setelah menaklukan Beruang Madu dengan skor 1-0 di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (13/5) yang lalu. Gol semata wayang untuk Pesut Etam dicetak Jefri Kurniawan menit ke-83. (PPE/AHS)