Perjuangan Pusamania Borneo FC (PBFC) U-21 melakoni laga keempat Indonesia Soccer Championship (ISC) U-21 melawan Persipura Jayapura U-21 berakhir dengan poin sempurna.


Ya, anak asuh Iwan Setiawan tersebut sukses mengalahkan salahsatu pesaing utamanya tersebut dengan skor 3-1. Meski sempat tertinggal lebih dulu pada 45 menit interval pertama, namun tiga gol yang disumbangkan Rival Lastori (60'), Satria Tama (75') dan Gavin Kwan Adsit (80') memastikan skuad Pesut Etam Muda meraih kemenangan.


Dihubungi seusai laga, Pelatih Iwan Setiawan memuji secara khusus perjuangan tak kenal lelah anak asuhnya. Bermain sabar, dan disiplin menjadi kunci utama bagi Wahyudi Hamisi meraup angka penuh di Stadion Andi Mattalatta Makassar, Selasa (13/9)) sore tadi.


"Saya senang dengan hasil ini, mereka bermain baik, dan sukses menjalankan strategi dengan baik. Meski di babak pertama sebenarnya mereka tak bermain sesuai intruksi. Dengan hasil ini, saya ingin mereka tak cepat besar kepala, karena pertandingan didepan masih panjang, tetap fokus dan usaha lebih keras lagi," terang Iwan.


Dengan hasil ini, PBFC U-21 mengkudeta Persipura U-21 di puncak klasemen dengan koleksi 8 poin dari empat laga, hasil dua kali menang dan dua kali imbang. Setelah laga ini, Pesut Muda kembali melakoni laga akhir di putaran pertama, melawan Persiba Balikpapan U-21, 17 September mendatang di Stadion Andi Mattalatta Makassar. (AHS)