Pelatih Pusamania Borneo FC, Dragan Djukanovic memastikan kedatangan mereka ke Balikpapan bukanlah untuk jalan-jalan, melainkan meraih tiga poin penuh dari tuan rumah Persiba Balikpapan.


Hal itu disampaikan Dragan jelang melakoni laga derby melawan Persiba Balikpapan dalam lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) A, 17 September mendatang di Stadion Parikesit, Balikpapan.


Dragan pun mengaku tidak khawatir kekuatan timnya berkurang menyusul absennya dua pemain andalan Pesut Etam karena terkena akumulasi kartu, yakni Hendra Ridwan dan Edilson Tavares. "Yang pasti datang ke Balikpapan untuk meraih tiga poin, tidak peduli dengan beberapa pemain yang absen, intinya kami ingin meraih tiga poin," kata Dragan.


Dragan justru menilai timnya saat ini lebih solid dengan kehadiran Flavio Beck Junior dilini tengah. Melakoni debut melawan Bali United yang berakhir dengan kemenangan telak 4-0 beberapa waktu yang lalu, permainan Flavio banyak menuai pujian. "Sangat puas, pemain yang bagus. Dia menunjukkan dia pemain yang kuat dan pemain pintar," ujarnya.


Sayang pada laga ini, Pesut Etam tidak akan mendapat dukungan langsung lansung dari suporter Pusamania, karena dilarang hadir oleh Panitia Penyelengara Pertandingan dengan alasan keamanan.


Dragan pun menyesalkan hal itu, karena secara langsung hal itu merupakan hukuman buat PBFC. "Entah kenapa, banyak hukuman yang didapat tim. Pemain, saya dan juga tim. Dan kini larangan juga didapat suporter, saya tidak mengerti ada apa ini," pungkasnya. (PPE/AHS)