Penggawa Pusamania Borneo FC (PBFC) dipastikan siap tempur di laga derby melawan Persiba Balikpapan. Kepastian itu disampaikan langsung Asisten Pelatih PBFC, Rade Novocic.


Seperti diketahui, Pesut Etam bakal dijamu Beruang Madu dalam lanjutan Indonesia Soccer Championships (ISC) A yang akan dihelat di Stadion Parkesit, Sabtu (16/9) sore.


Optimistis Rade Novocic ini tak terlepas dari kualitas yang dimiliki PBFC. Dari penjaga gawang hingga lini depan diisi para pemain berkualitas sehingga tidak ada kekhawatiran apapun.


Apalagi, kedatangan ke Kota Beriman dengan modal kepercayaan diri tinggi menyusul raihan tiga poin di kandang setelah menekuk tamunya Bali united dengan skor 4-0.


"Ini laga derby, tentu ini sangat menarik. Persiapan tim sangat bagus. Kami datang kesini untuk menang. Dan saya sangat yakin dengan kualitas pemain saya, mereka sudah seratus persen menyambut laga ini," kata Rade Novocic, Jumat (16/9).


Sayangnya, kata Rade, derby kali ini bak sayur tanpa garam karena suporter fanatik PBFC yakni Pusamania dilarang hadir di kandang Persiba karena memiliki rivalitas dengan suporter Persiba.


"Saya kecewa sekali kenapa suporter kami dilarang datang kesini. Ini sepakbola, laga derby untuk para suporter, itu normal. Tapi kenapa fans kami dilarang?," pungkasnya. (PPE/AHS)