Duel panas benar-benar tersaji, saat Pusamania Borneo FC (PBFC) bersua tuan rumah Persiba Balikpapan, Sabtu (17/9) di Stadion Persiba, Balikpapan.


Bahkan di menit-menit akhir pertandingan olah suporter melempar botol minuman ke arah bangku cadangan membuat pertandingan terhenti. Meski demikian, PBFC berhasil membawa pulang poin penuh setelah mengandaskan tuan rumah, 0-1.


Dalam pertandingan kemarin, anak-anak Samarinda berada di bawah tekanan dari suporter tuan rumah, Balistik, namun pengalaman yang sejibun, membuat mereka tetap menunjukkan kapasitasnya.


Pada 45 menit interval pertama, Pesut Etam menunjukkan permainan yang menekan dan agresif, namun tidak ada gol yang tercipta hingga babak tersebut berakhir. Namun, semenit babak kedua dimulai, melalui umpan terukur sang kapten, Ponaryo Astaman, bola sambaran Lerby Eliandry melalui sundulannya mampu merobek jala gawang yang dikawal Alfonsius Kelvan.


Hingga peluit ditiup oleh wasit Dwi Susilo dibunyikan, skor 1-0 tetap bertahan. Dengan hasil tersebut, Pesut Etam membawa pulang tiga poin atas Beruang Madu. Kemenangan ini juga mengulangi sukses Pesut Etam kala bersua di putaran pertama, bulan Mei silam.


Kala itu, PBFC menang 1-0 lewat gol semata wayang dicetak Jefri Kurniawan menit ke-83. Adapun kemenangan kemarin dengan skor yang sama setelah Lerby Eliandry mencetak gol pada menit ke-46. Dengan kemenangan tersebut, PBFC naik ke peringkat enam dengan perolehan 29 poin dari 19 pertandingan. (AHS/SP/*)