Usai meraih kemenangan atas tuan rumah Persiba Balikpapan, Sabtu (17/9) di Stadion Persiba, Balikpapan, tak banyak waktu bagi skuad Pesut Etam untuk berlama-lama di Kota Beriman.


Ya, seperti diketahui kelompok suporter fanatik mereka, Pusamania, telah menunggu di Samarinda. Hal ini dilakukan, karena skuad Pesut Etam memilih langsung kembali ke Samarinda usai menjalani laga derby ini.


Setibanya di Samarinda, rasa letih yang menyelimuti sirna. Pasalnya, sambutan luar biasa diperlihatkan para Pusamania Fans kepada tim kebanggaan. Bahkan, satu jam sebelum bis yang mengangkut skuad Pesut Etam tiba, area Mahakam Town Square (Matos) di sekitar Jembatan Mahakam tampak padat dengan atribut orange.


Setibanya tim sampai di Jembatan Mahakam, euforia kegembiraan didengungkan para suporter. Nyanyian, giant flag dan suar seakan larut jadi satu merayakan kemenangan penuh gengsi ini.


Pedro Javier dan Flavio Beck Junior pun tak ketinggalan mengabadikan moment itu dengan ponsel pribadi mereka. "Luar biasa, mereka menunggu kedatangan kami. Bagiku, ini sangat menyenangkan," sahut Flavio.


Pelatih kepala PBFC, Dragan Djukanovic juga tampak larut dengan sambutan yang diperlihatkan suporter. Dari tempat duduknya, dibalik kaca kepalan kedua tangan diangkat keatas berulang kali.


"Kesuksesan ini (menang atas Persiba di Balikpapan) adalah sebuah kebanggaan kita bersama. ofisial, manajemen, pemain, masyarakat Samarinda dan tentu ini kebanggaan para suporter," sahut Dragan. (AHS)