Usai memenagi laga Derby Kaltim melawan Persiba Balikpapan dalam lanjutan Indonesia Soccer Championships (TSC) A yang dihelat di Stadion Parkesit, Balikpapan, Sabtu (17/9) lalu, skuad Pusamania Borneo FC (PBFC) langsung diliburkan tiga hari.


Kepastian liburnya skuad Pesut Etam itu disampaikan langsung Presiden PBFC, Nabil Husein Said Amin setelah sebelumnya melakukan koordinasi dengan tim kepelatihan.


"Kita liburkan para pemain untuk memberikan kesempatan mereka berkumpul dengan keluarga dirumah. Dengan diberikannya waktu libur beberapa hari, kami pikir ini bagus untuk para pemain. Apalagi pertandingan kemarin tensinya sangat tinggi dan melelahkan," kata Nabil Husein, Senin (19/9).


Menyoal bonus derby, Nabil Husein memastikan bonus untuk tim selalu ada, apalagi pertandingan terakhir melawan Persiba itu sangat penting untuk menunjukan tim terbaik di Kalimantan Timur. Pada pertandingan derby itu, Pesut Etam menang dengan skor 0-1 lewat gol semata wayang, Lerby Eliandri.


"Ada (bonus), itu sudah pasti ada. Nominalnya saya tidak mau umbar, biar itu jadi rahasia, yang jelas lumayan lah," pungkasnya. (AHS)