Sukses meraih kemenangan dalam dua laga terakhir membuat Pusamania Borneo FC (PBFC) secara perlahan kembali merangsek ke jajaran tim papan atas Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016.


Salahsatu penggawa Pesut Etam, Jefri Kurniawan angkat bicara perihal kesuksesan ini. Menurutnya, kekompakkan yang ditanamkan pelatih Dragan Djukanovic dalam membangun tim menjadi hal penting dibalik hasil positif ini.


"Kondisi tim yang semakin hari semakin kompak dan persiapan jelang laga yang cukup enjoy, menjadi faktor kenapa kita bisa bermain bagus," terang pemilik nomor punggung 77 itu.


Libur cukup panjang yang diberikan seusai meraih dua kemenangan atas Bali United (4-0) dan Persiba Balikpapan (1-0) juga dinilainya sebagai langkah tepat. "Itu sangat bagus, Tapi libur telah usai, sekarang harus fokus menatap laga lawan Madura United, apalagi kemenangan sangat kita perlukan untuk memperbaiki posisi di klasemen," tambah Jefri.


Disamping itu, Jefri juga berharap tribun Stadion Segiri Samarinda kembali penuh. Kerinduanya terhadap gemuruh dukungan Pusamania Fans memang tinggi. Maklum, laga terakhir di markas Persiba, pekan lalu, suporter PBFC dilarang hadir menyaksikan laga penuh gengsi itu.


"Dukungan suporter sangat diperlukan disetiap pertandingan, apalagi sekarang performa tim lagi bagus-bagusnya. Sudah tentu dengan dukungan penonton di atas tribun semakin menambah semangat kami," pungkas eks pemain terbaik Piala Kemerdekaan itu. (AHS)