Jelang laga lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016, Pusamania Borneo FC (PBFC) diterpa kabar tak sedap.


Ya, cedera punggung yang menerpa kiper muda, Nadeo Argawinata, menjadi penyebabnya. Praktis, stok kiper dibawah mistar gawang skuad Pesut Etam hanya tersisa satu nama, yakni Dian Agus Prasetyo.


Sedangkan, Gianluca Pandeywunu yang juga didaftarkan sebagai penjaga gawang ketiga, saat ini tengah memperkuat skuad PBFC U-21. "Sebenarnya ada satu nama lagi diposisi penjaga gawang, tapi dia statusnya masih seleksi dan belum didaftarkan," terang Farid Abubakar, asisten manajer PBFC.


Persoalan semakin rumit, pasalnya dalam daftar 24 pemain yang dipanggil tim nasional jelang laga ujicoba versus Vietnam, terdapat nama Dian Agus Prasetyo dan Lerby Eliandri. Namun, pada kenyataannya hanya Lerby yang diperbolehkan berangkat mengikuti TC timnas Indonesia di Stadion Manahan, Solo, pada 23 sampai 27 September.


"Ya mau bagaimana lagi, bukan maksud kami untuk inkonsisten, tapi kondisinya memang yang membuat kami harus mengambil kebijakkan ini, kalau dibilang gak konsisten, ya nggak bisa juga, karena disatu sisi kami juga dalam posisi dilematis," sahut Farid.


Sementara, laga melawan Madura United akan digelar 30 September ini di Stadion Segiri. Jika tetap memaksa melepas Dian Agus ke timnas, PBFC khawatir hal itu beresiko terhadap persiapan tim.


"Ini bukan kemauan kami sepihak, tapi posisi Dian Agus itu penting di tim. Dan kondisinya memang stok kiper kami lagi krisis, jadi kami harap jajaran pelatih di timnas bisa mengerti kondisi kami ini," pungkasnya. (AHS)