Dian Agus Prasetyo dipastikan tak akan memenuhi panggilan tim nasional (timnas) untuk menjalani pemusatan latihan akibat tak diperbolehkan oleh klubnya. Meski kecewa, Dian mengaku menghormati keputusan klub.


Seperti diketahui, Dian Agus masuk dalam daftar 24 pemain yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) oleh Alfred Riedl. TC tersebut akan dihelat di Stadion Manahan, Solo, pada 23 sampai 27 September.


Namun pada prosesnya, Dian Agus tak dilepas Pusamania Borneo FC (PBFC). Alasannya, tim berjuluk Pesut Etam itu membutuhkan tenaganya saat berhadapan dengan Madura United pada pekan ke-21 Indonesia Soccer Championship (ISC) di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (30/9).


"Kecewa sudah pasti, tapi saya juga menghormati keputusan managemen klub. Saya harus legowo, mungkin itu bukan rezeki saya, dan saya ambil hikmahnya saja," ujar Dian Agus seperti dilansir Bola.net Kamis (22/9).


Namun, Dian tetap menaruh harapan bisa dipanggil timnas kembali. Untuk membuka kesempatan itu, dia akan menampilkan permainan terbaiknya di klub agar bisa dilirik kembali oleh Riedl.


"Kalau harapannya kedepannya agar dipanggil kembali, saya serahkan pada pelatih. Yang terpenting bersama klub saya bisa bermain semaksimal mungkin dan memberikan penampilan terbaik," ungkapnya. "Masalah terpanggil tidaknya lagi tergantung rezeki saja, karena banyak pemain yang bagus juga belum tentu dipanggil," tambahnya. (FIT/AHS/*)