Tiga pemain tersebut diantaranya Muhammad Keanu Haekal (12) dan Ahmad Zaini Mubaraq (12) yang berposisi sebagai full back, serta Muhammad Alfito Bintang (12) yang berposisi sebagai gelandang bertahan, ketiganya merupakan pemain jebolan Akademi Nahusam itu, akan bergabung dengan timnas U-12 yang akan bertanding dalam Borneo Cup 2016 di Malaysia pada 26-30 September mendatang.


Ketiganya akan bergabung dengan anak-anak berbakat lainnya dari seluruh daerah di Indonesia, pada 25 September mendatang. Selain mengikuti kejuaraan Borneo Cup, tiga anak yang tergabung dalam timnas U-12 itu juga akan mengikuti kejuaraan Singa Cup di Singapura, 7-11 November.


Ketiganya akan bahu membahu bersama anak-anak lainnya, dengan menghadapi sejumlah negara diantaranya, Malaysia, Singapura, Pakistan, India, Filipina, Jepang, dan Australia. Ditemui sejumlah awak media di sebuah cafe yang terletak di Komplek Stadion Segiri Samarinda, hadir pula orangtua mereka, pelatih serta pengurus sepak bola anak Indonesia (SBAI).


Ketiganya tampak kompak dengan menggunakan polo shirt warna oren khas Pusamania Borneo FC, (PBFC) yang merupakan klub sepak bola kebanggaan warga Samarinda. Sebelumnya, Keanu dan Alfito juga beberapa waktu lalu, sempat terpilih masuk dalam pemain berbakat yang berangkat ke Barcelona.


"Sejak awal memang sangat suka bermain sepak bola, masuk jadi pemain timnas seperti mimpi yang akhirnya terwujud. Tentu sangat bangga bisa pakai jersey garuda, dan ini juga untuk membuat orangtua bahagia dan bangga," tutur Alfito yang mengidolakan Tarens Puhiri itu.


Sama halnya dengan Alfito, Keanu juga mengaku tidak menyangka bisa dipanggil untuk bergabung dengan timnas U-12, dan mengaku tidak akan menyia-nyiakan kesempatan tersebut, dan akan mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya untuk timnas.


"Selain berlatih di akademi, kami ini hanya sebagai anak gawang saja, kalau ada PBFC bertanding pasti kami yang akan jadi anak gawang, tentu kami juga ingin seperti mereka, bisa jadi pemain profesional dan jadi pemain timnas," tutur pemain yang menyukai nomor punggung 11 itu seperti dilansir Tribun Kaltim. (AHS)