Awal pekan kemarin, skuad Pesut Etam berkunjung ke SMP/SMA Tunas Kelapa Samarinda. Dalam kunjungan tersebut, tiga pemain yakni Flavio Beck Junior, Gianluca Pandeywunu dan Nadeo Argawinata bersama asisten pelatih Rade Novovic larut dalam euforia sambutan hangat para pelajar.


Usai melakukan coaching clinic dan meet and great, Flavio Beck Jr mengaku terkesima. Menurutnya, respon hangat dari para pelajar ini harus terus dijaga. Dirinya pun mengajak para siswa-siswi untuk terus mendukung perjuangan PBFC dalam kiprahnya di Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016.


"Saya senang sekali bisa berada disini. Kalian luar biasa, saya tunggu kehebohan ini di Stadion Segiri saat PBFC lawan Madura United, jangan lupa datang ya," terang pemain asing asal Brazil itu.


Sementara itu, Chief Marketing PBFC, Muhammad Novi Umar menerangkan program PBFC Is Mine yang digadang pihaknya ini tak hanya sekedar melakukan kunjungan ke sekolah, namun kedepannya berbagai acara sudah mereka susun agar masyarakat Samarinda bisa lebih dekat dengan tim kebanggaan.


"PBFC is mine adalah ungkapan rasa bahwa PBFC itu milik kita, milik kamu dan milik kita semua, untuk yang pertama dimulai dengan mengunjungi sekolah-sekolah, selain itu kami juga menjual berbagai merchandise resmi kita, seperti jersey dan lain-lain. Juga ada penjualan tiket pertandingan," sahut Novi.


Animo yang tinggi terhadap permintaan dari pihak sekolah, agar skuad Pesut Etam berkunjung ke sekolah mereka, dikatakan Novi membuat pihaknya bangga.


"Ada puluhan sekolah sudah menghubungi saya, tak hanya di Samarinda, permintaan juga datang dari Bontang dan Kukar. Bahkan sampai ada kepala sekolahnya langsung yang turun tangan menghubungi kami. Mereka bilang, PBFC harus datang, karena banyak Pusamania Fans disini," terang Novi menirukan permintaan.


Dan pada Rabu (28/9) nanti, giliran SMPN 2 Samarinda yang bakal disambangi skuad Pesut Etam. "So, kamu-kamu pelajar SMP 2 Samarinda, jangan lupa, selain bisa ketemu sama pemain, kalian bisa beli merchandise dan tiket pertandingan kita disana, sampai jumpa ya," pungkas Novi. (AHS)