Menjadi salahsatu pemain lokal terproduktif, Jefri Kurniawan mengaku senang. Namun, pemain terbaik Piala Kemerdekaan itu mengaku lebih mementingkan cara meraih kemenangan ketimbang mengejar target pribadi.


Hal itu diungkapkan pemilik nomor punggung 77 itu disela-sela kunjungan PBFC ke SMPN 2 Samarinda, Rabu (28/9) siang. "Saya senang bisa terus cetak gol, tapi yang terpenting bagi saya sebenarnya gimana bisa membuat tim ini menang, gelar topskor itu hanya bonus," terang Jefri.


Pemain berusia 25 tahun itu saat ini telah mengoleksi 6 gol, torehan ini sama dengan koleksi gol Pedro Javier di skuad Pesut Etam. Nama Jefri termasuk dalam sedikit nama pemain lokal yang mengisi daftar pencetak gol terbanyak ISC.


Dari deretan golnya sepanjang gelaran ISC, gol kegawang Arema Malang akhir Agustus lalu menjadi yang istimewa. Ya, sebagai anak asli Malang, hal tersebut adalah pencapaian yang fantastik.


"Tugas pemain bola memang mencetak gol, jika ada kesempatan bikin gol, sudah pasti saya akan lakukan, namun jika posisi rekan lebih menguntungkan, saya tak segan memberikan umpan terbaik saya untuk dia. Toh, berapapun gol yang saya buat, kalau tim saya kalah, ya percuma," pungkas lagi. (AHS/ANS/RZA)