Gagal meraih kemenangan saat menjamu Madura United, membuat Pusamania Borneo FC (PBFC) kecewa. Namun, pelatih Dragan Djukanovic meminta skuadnya untuk segera bangkit.


Seperti diketahui, pada laga Jumat (30/9) lalu, Pesut Etam ditahan imbang 1-1 tamunya. Meski tampil menyerang, mereka harus puas dengan torehan satu poin.


"Kita harus fokus untuk pertandingan selanjutnya, yang sudah berlalu jadikan semangat untuk bisa meraih hasil lebih baik," ujarnya.


Terlebih lawan yang akan dihadapi juga tak kalah kuat, yakni Bhayangkara FC, salahsatu tim yang nangkring di jajaran papan atas. Status tim tamu yang disandang PBFC juga disinyalir menambah berat beban Edilson Tavarez dan kawan-kawan di markas Bhayangkara FC, Jumat (7/10) mendatang.


Menanggapi hal itu, Dragan menapiknya. Menurut pelatih berlisensi UEFA Pro itu, di sepak bola apapun bisa terjadi, setidaknya sekali seri dan tiga kemenangan di kandang Bali United (1-1), PSM Makassar (2-0), Arema Malang (2-1) dan Persiba Balikpapan (1-0) adalah bukti bahwa timnya mampu berbicara.


Hingga pekan ke-21 (minus laga lawan Persib Bandung), PBFC telah mengoleksi 30 poin, dimana 10 diantaranya diraih diluar kandang. "Saya yakin dengan kemampuan anak-anak, progress tim ini bagus, hanya kita kadang kurang beruntung, belum lagi soal wasit yang kerap merugikan kami," sahut Dragan.


Disisi lain, sempat meliburkan skuadnya sehari setelah laga melawan Madura United, Minggu sore ini, skuad Pesut Etam dijadwalkan kembali berlatih di Stadion Segiri Samarinda. (AHS)