Satu lagi hal yang membanggakan datang dari Pusamania Borneo FC (PBFC). Ya, klub ibukota Kalimantan Timur ini menjadi klub pertama di luar pulau Jawa yang mendapat centang biru atau verified dari situs jejaring, Twitter.


Sebelumnya akun klub yang telah diverifikasi keaslian adalah Persija Jakarta, PSS Sleman, Persib Bandung, Persela Lamongan dan Arema Malang. Ditemui di sela latihan PBFC di Stadion Segiri Samarinda, Minggu (10/2) sore, Head Media Officer PBFC, Abe Hedly Sundana membenarkan kabar tersebut.


Diterangkannya, proses mendapatkan pengakuan dari twitter memang tak mudah. Namun, berkat usaha tak kenal lelah, akun twitter @PusamaniaBorneo per tanggal 2 Oktober resmi memiliki tanda centang biru di profilenya.


Ini sekaligus menasbihkan diri bahwa PBFC menjadi klub sepak bola pertama di luar Pulau Jawa yang mendapat pengakuan keaslian akun dari twitter. "Kami senang, karena menjadi klub pertama di luar Pulau Jawa yang di verified oleh twitter. Ini menambah semangat kami menjadikan twitter sebagai sarana informasi perkembangan klub. Saya mewakili manajemen klub mengucapkan terimakasih kepada twitter," ujar Abe.


Dari informasi yang didapat, cara PBFC dalam berkomunikasi dengan pendukungnya juga mendapat atensi baik dari operator liga, PT Gelora Trisula Semesta. Banyaknya inovasi serta aktifnya PBFC didunia maya, membuat tim juara Divisi Utama 2014 Liga Indonesia ini menjadi salahsatu dari sedikit tim yang memanfaatkan semua situs jejaring.


"Alhamdulillah respon dari semua pihak bagus, tapi bukan pujian sebenarnya yang kami cari. Tujuan kami utamanya adalah bagaimana cara memberikan informasi terkini didalam genggaman para suporter terhadap perkembangan tim, caranya ya dengan aktif di twitter dan social media lainnya. Salahsatu lagi, kedepan kami ingin membuat mobile aplikasi khusus PBFC," pungkas Abe. (SAN)