Bursa transfer pemain pada putaran kedua Indonesia Soccer championship (ISC) A 2016 berakhir pada 30 September lalu. Beberapa klub tampak bergeliat, salahsatunya klub kebanggaan masyarakat Samarinda, Pusamania Borneo FC (PBFC).


Selain mendatangkan beberapa pemain lokal seperti Rachmat Latief, Muhammad Ridho, Ricky Akbar Ohorella serta pemain asing asal Brazil, Flavio Beck Junior. PBFC juga resmi mendaftarkan sejumlah pemain muda potensial.


Mereka adalah Muhammad Nur Hidayat, Muhammad Satriatama, Amien Rais Ohorella, Wahyudi Hamisi dan Rifal Lastori. Kelimanya merupakan penggawa PBFC U-21 yang naik pangkat menjadi pemain senior pada putaran kedua ini.


Ditanya perihal kabar ini, Presiden PBFC, Nabil Husein Said Amin membenarkannya. "Benar kami daftarkan juga mereka di tim senior, ini sebagai bentuk komitmen kami terhadap pemain muda," ujarnya.


Disisi lain, kapten PBFC, Ponaryo Astaman, juga menyambut baik didaftarkannya beberapa pemain binaan PBFC U-21 ke tim senior. "Saya lihat pemain PBFC U-21 dan akademi kita bagus-bagus, dan besar harapan saya dengan datangnya kesempatan ini, mereka bisa memberikan penampilan terbaik jika dipercaya tampil," paparnya.


Sementara itu, Rifal Lastori, pemain junior yang didaftarkan ke tim senior, mengaku senang. Dirinya pun berjanji akan tampil maksimal jika diberikan kepercayaan. "Saya akan gunakan kesempatan ini sebaik-baiknya," terangnya girang. (AHS/*)