Mendapat panggilan pertama untuk masuk dalam skuad Tim Nasional Indonesia guna melakoni laga uji coba menghadapi Vietnam pada Minggu (9/10) mendatang di Stadion Maguwoharjo, Sleman, membuat girang gelandang enerjik Pusamania Borneo FC (PBFC), Jefri Kurniawan.


"Bahagia, senang jadi satu. Ini rezeki yang tak pernah saya duga. Luar biasa bangganya saya mendapat panggilan ini," ujar Jefri Kurniawan, selepas latihan di Stadion Segiri, Senin (9/10) sore.


Seperti diketahui, berkat penampilan apik Jefri bersama PBFC di Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 dalam beberapa waktu terakhir, membuat pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, terpincut untuk memanggilnya. Seperti diketahui sejauh ini pemain asli Malang itu memang merupakan top-skorer Pesut Etam bersama Pedro Javier dengan torehan enam gol.


Kendati baru pertama kali berkesempatan masuk ke Timnas Indonesia, Jefri mengaku tak grogi dan siap menunjukkan penampilan terbaiknya jika diturunkan Riedl menghadapi Vietnam kelak. Dirinya pun awalnya sempat tak menyangka akan mendapat kesempatan membela seragam merah-putih.


"Tidak ada rasa minder atau grogi walau ini pemanggilan pertama saya. Malah saya justru terpacu untuk bisa memberi yang terbaik untuk negara ini karena dengan cara inilah saya bisa mengabdi kepada Indonesia," sahut pemain terbaik Piala Kemerdekaan itu.


Di kubu PBFC sendiri tidak hanya Jefri yang mendapat panggilan dari Riedl. Lerby Eliandri yang sebelumnya menjadi langganan panggilan juga dipanggil kembali untuk melakoni uji coba kontra Vietnam. Kedua pemain itu memang menjadi tulang punggung Pesut Etam di kompetisi ISC A 2016 ini. (*/AHS)