Kemenangan telak 4-0 Bhayangkara FC atas tuan rumah Sriwijaya FC beberapa hari lalu menjadi atensi tersendiri bagi skuad Pesut Etam.


Ya, seperti diketahui tim bentukkan Kepolisian Republik Indonesia itu akan menjadi lawan Pusamania Borneo FC (PBFC) pada pekan ke-22 Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016, Jumat (7/10) mendatang.


"Ya mereka tim bagus. Apalagi mereka baru saja menang besar di Palembang, Sudah tentu kita harus waspada terhadap mereka," sahut Dragan Djukanovic, pelatih kepala PBFC.


PBFC sendiri sejak Selasa (4/10) kemarin sudah bertolak ke Surabaya. Datang lebih awal, diharapkan bisa membuat Flavio Beck Junior dan kawan-kawan bisa beradaptasi dengan cuaca setempat.


Sebagai informasi, pada pertemuan pertama lalu, PBFC ditahan imbang 1-1 di Stadion Segiri Samarinda oleh Bhayangkara FC. Kala itu, Pesut Etam unggul lebih dulu melalui gol bunuh diri Indra Kahfi, namun jelang berakhirnya laga, gol balasan lawan lahir lewat kaki Evan Dimas Darmono.


Saat ini, Bhayangkara FC berada di peringkat ke-5 dengan koleksi 36 poin terpaut enam poin dari PBFC, Mitra Kukar dan Persib Bandung yang berada dibawahnya denga koleksi 30 poin.


Hanya dengan kemenangan yang bisa membuat PBFC nyaman berada di papan atas, sekaligus memperpendek margin poinnya dengan tim diatas mereka. "Dan semoga kita bisa menang lagi disini, pada dasarnya saya yakin dengan tim saya, bisa melakukan itu," tambah Djuka.


Dalam lawatan kali ini, PBFC membawa 20 pemain, tanpa menyertakan Lerby Eliandri dan Jefri Kurniawan, keduanya sepertidiketahui mendapat panggilan membela tim nasional Indonesia jelang laga ujicoba versus Vietnam, 9 Oktober.


Sebagai gantinya, PBFC memboyong Aimar Ohorella dan Rifal Lastori, dua dari sederet pemain berusia muda yang didaftarkan ke tim senior. "Peraturan memang mengharuskan kita melepas mereka, jadi tidak masalah. Pelatih juga tidak masalah, apalagi ini demi tim nasional juga," sahut Presiden PBFC, Nabil Husein Said Amin. (AHS/ANS/RZA)