Keyakinan tinggi diusung Pusamania Borneo FC (PBFC) saat menantang tuan rumah Bhayangkara FC dalam laga lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) pekan ke-22 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur.


Pada laga yang bakal disiarkan langsung Indosiar, pada Jumat (7/10/2016) sore ini, skuad Pesut Etam mematok poin penuh.


Hal itu disampaikan langsung pelatih PBFC, Dragan Djukanovic, dihadapan awak media saat pre match press conference di Mapolda Jawa Timur, Kamis (6/10/2016). "Tim kami siap tempur. Saya yakin seratus persen jika para pemain saya bermain disiplin dan fokus, kami akan menang," terangnya.


Ditambahkan Djuka, status tim papan atas yang disandang Bhayangkara FC tak perlu ditakuti. Meski tetap waspada, dirinya menganggap laga ini bakal berlangsung menarik karena PBFC datang bukan untuk sekedar jalan-jalan.


Disisi lain, pada pertemuan pertama lalu, skuad Pesut Etam dipaksa bermain bermain imbang 1-1 di Stadion Segiri Samarinda. Saat itu, gol di penghujung laga Evans Dimas Darmono memupus harapan PBFC meraup poin penuh. Torehan itu pula yang membuat Pesut Etam berhasrat kuat meraih kemenangan di markas Bhayangkara.


"Kami datang kesini untuk meraih poin dan saya rasa pertandingan akan berjalan ketat. Apalagi tim lawan yang berada di posisi lima besar (klasemen sementara) akan menjadikan pertandingan ini seru," papar pelatih berlisensi UEFA Pro itu.


Disisi lain, absennya dua pilar PBFC, Jefri Kurniawan dan Lerby Eliandri pada laga ini tak terlalu membuat Dragan Djukanovic pusing. Seperti diketahui, keduanya diharuskan bergabung dengan tim nasional Indonesia jelang laga ujicoba internasional melawan Vietnam, 9 Oktober mendatang di Sleman.


Sebagai gantinya, sejumlah pemain telah disiapkan diantaranya Hendra Ridwan dan Ricky Akbar Ohorella. Kedua pemain ini diketahui memang memiliki kemampuan bermain diberbagai posisi. Selain itu, dua pemain muda, Rival Lastori dan Aimar Ohorella yang diboyong dalam rombongan, menambah banyak daftar pilihan Djuka menentukan starting eleven terbaik.


"Ya kita sudah lepas dua pemain ke tim nasional, tidak masalah. Sebagai gantinya saya sudah siapkan Hendra Ridwan dan Ricky Ohorella, kita lihat saja nanti siapa yang siap, dia yang akan saya turunkan," pungkas Dragan Djukanovic. (AHS/ANS/RZA)