Kemenangan telak 4-0 Bhayangkara FC atas tuan rumah Sriwijaya FC pada pekan lalu menjadi modal penting tim bentukkan Kepolisian Republik Indonesia itu jelang bersua Pusamania Borneo FC (PBFC), Jumat (7/10) sore di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.


Kewaspadaan pun dilontarkan pemain belakang PBFC, Leonard Tupamahu. Meski demikian, dirinya mengaku tak gentar. Sebagai pemain yang berpengalaman, Leo mengaku secara tim PBFC telah mempersiapkan diri menyambut laga ini.


"Seminggu terakhir kita sudah latihan dan pelatih sudah siapin, karena secara taktik dan teknik pemain sendiri sudah siap, yang paling penting kita kompak dan berharap ambil poin maksimal," sahutnya dalam jumpa pers sehari sebelum laga di Mapolda Jawa Timur, Jumat (6/10).


Dirinya pun mengakui secara khusus telah menyaksikan gaya bermain anak asuh Ibnu Graham melalui rekaman pertandingan. Dari video inilah, Leonard memiliki gambaran perihal kekuatan sang lawan, termasuk mempelajari cara mematikan setiap serangan.


"Saya sudah liat pertandingan mereka dari rekaman video. Termasuk saat mereka menang lawan Sriwijaya FC di Palembang. Paling tidak saya sudah ada gambaran soal kekuatan mereka. Dan semoga di pertandingan ini kita bisa menang, mohon doa dan dukungannya masyarakat Samarinda ya," pungkas Leonard. (AHS/ANS/RZA)