Bertandang ke markas Bhayangkara FC, PBFC memang memiliki modal kurang bagus karena baru saja bermain imbang 1-1 atas pimpinan klasemen, Madura United di Stadion Segiri, pekan lalu.


Namun, berkaca dari lima laga terakhir, skuad Pesut Etam belum sama sekali tersentuh kekalahan. Hebatnya, mereka bahkan meraih kemenangan di dua laga tandang, saat mengalahkan Arema Cronus (2-1) dan Persiba Balikpapan (1-0).


Menanggapi hal itu, Zulkifli Syukur mengaku torehan tersebut sangat berpengaruh. Dirinya bahkan menilai, saat melakoni laga tandang, skuad Pesut Etam justru lebih terpacu meraih kemenangan. "Saya liat dari teman-teman, setiap kita main tandang kita tidak pernah berpikir bahwa kita bermain diluar, bahkan sebaliknya teman-teman pemain lebih bersemangat untuk mengalahkan tuan rumah," papar pemilik nomor punggung 3 itu.


Terlebih saat ini, raihan poin sangatlah penting buat mendongkrak posisi di papan klasemen. Hal itu pula, yang membuat PBFC tak lagi memikirkan faktor kandang tandang. "Saya sangat yakin bahwa tim ini akan lebih baik kedepannya apalagi melihat semangat teman-teman pemain untuk selalu total dalam bermain," ujarnya.


Disinggung perihal kekuatan Bhayangkara FC yang bakal tampil tanpa Evans Dimas dan I Putu Gede ditanggapi Zul bukan sebagai keuntungan. "Saya pikir itu tidak akan berpengaruh karena Bhayangkara adalah sebuah tim yang tidak bergantung dengan seorang pemain, begitupun tim kita tidak pernah bergantung dengan seorang pemain. Intinya kita harus selalu siap dan fokus siapapun lawan yang kita hadapi," pungkas Zul. (AHS/ANS/RZA)