Kekalahan Pusamania Borneo FC (PBFC) atas Bhayangkara FC (PBFC) pada pekan ke-22 Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 diminta pelatih kepala Dragan Djukanovic untuk segera dilupakan.


Menurut eks pelatih FC Lovcen Montenegro itu, kekalahan adalah hal yang normal di sepak bola. Meski dalam prosesnya, PBFC kerap kalah akibat hal non teknis, namun dirinya meminta anak asuhnya segera bangkit.


"Saya katakan kepada para pemain, untuk melupakan hasil pertandingan ini (vs Bhayangkara), jangan lagi pikirkan hasil ini, mari segera fokus, karena kedepan ada pertandingan lebih penting di Samarinda," ujar Djuka.


Ya, seperti diketahui, pada Rabu (12/10) mendatang, PBFC bakal menjamu Mitra Kukar di Stadion Segiri Samarinda. Laga bertajuk Derby Mahakam inipun diprediksi bakal berlangsung menarik, pasalnya dibumbui dengan gengsi dua daerah.


"Kecewa itu normal. Tapi kita tetap harus segera bangkit. Lawan sudah menanti di laga selanjutnya, kita harus fokus mempersiapkan diri, apalagi ini pertandingan derby, kita harus konsentrasi penuh," pungkas Dragan.


Pada putaran pertama lalu, PBFC seperti diketahui takluk secara kontroversial 3-2 atas Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang. Kala itu, dua gol Jefri Kurniawan dan Terens Puhiri tak mampu selamatkan Pesut Etam dari kekalahan. (AHS/ANS/RZA)