Demi mendekatkan diri dengan suporter mereka dari kalangan pelajar, Pusamania Borneo FC (PBFC) melanjutkan program PBFC Is Mine ke sekolah-sekolah di Samarinda.


Dan pada Senin (10/10) tadi, giliran SMA Negeri 3 Samarinda yang mereka kunjungi. Sebelumnya skuad Pesut Etam lebih dulu menyambangi SMP dan SMA Tunas Kelapa, SMP Negeri 2 Samarinda serta SMP Negeri 3 Samarinda.


Diterangkan Chief Marketing PBFC, Muhammad Novi Umar, dipilihnya SMA 3 Samarinda karena sekolah ini memiliki basis kelompok suporter fanatik, yang tergabung dalam Ultras Smaga.


"Saat OSIS mereka menghubungi kami untuk berkunjung ke SMA 3, kami senang karena kami tahu Smaga punya fanatisme tinggi. Dan itu benar-benar dibuktikan saat kami melakukan kunjungan," ujarnya.


Tiga pemain yang diboyong ke SMA 3 Samarinda adalah Nadeo Argawinata, Gavin Kwan Adsit dan legiun asing PBFC asal Paraguay, Pedro Javier. Meet and great pun berlangsung seru saat sesi tanya jawab dimulai.


"Para pemain berbagi pengalaman serta cerita mereka selama bermain bola, selain itu ada beberapa pertanyaan soal kondisi ti, dan banyak lagi yang dipertanyakan kepada para pemain. Ini seru kami senang bisa berbagi dengan para siswa dan siswi di Smaga," papar Novi.


Menariknya, disesi akhir, Ultras Smaga memberikan kejutan kepada para penggawa Pesut Etam yang berkunjung ke sekolah mereka dengan menyanyikan PBFC Anthem. "Senang sekali bisa kesini, semoga dukungan seperti ini terus kami rasakan di Stadion Segiri," sahut Pedro Javier. (AHS/ANS/RZA)