Sepulang dari membela Indonesia dalam laga ujicoba internasional melawan Vietnam, Minggu (9/10) di Sleman, Jefri Kurniawan dan Lerby Eliandri langsung bertolak ke Samarinda guna mengikuti latihan dengan skuad Pesut Etam, Senin (10/10) sore di Stadion Segiri.


Motivasi berlipat pun diusung mereka usai berkostum merah putih. Terlebih, laga penuh gengsi bertajuk Derby Mahakam telah menunggu mereka pada Rabu (12/10) sore.


Pada pertemuan pertama lalu di Tenggarong, seperti diketahui PBFC takluk secara kontroversial 3-2 di tangan tuan rumah. Kala itu, PBFC lebih dahulu unggul lewat gol Jefri Kurniawan, namun Mitra Kukar sukses membalikkan keadaan menjadi 3-1, meski sempat menaruh asa dengan gol indah Terens Puhiri dari luar kotak penalti, namun belum mampu menyelamatkan Pesut Etam dari kekalahan.


"Jelas ada, kepercayaan diri saya jadi lebih ya. Persiapan mungkin nyiapin mental aja derby ya, kalau kesiapan kita ingin bangkit dari kekalahan lawan Bhayangkara FC," ujar Jefri Kurniawan.


Misi balas denda yang diusung skuad Pesut Etam memang tak mudah. Mitra Kukar dinilai tetap menjadi klub berbahaya, yang sewaktu-waktu bisa merusak target juara Divisi Utama Liga Indonesia 2014 dan Piala Gubernur Kaltim 2016 itu.


Apalagi, tambahan amunisi asing baru di skuad Naga Mekes juga menambah kekuatan anak asuh Jafri Sjatra itu. "Saya kira, mungkin ada pemain asing mereka yang baru, jadi agak pengaruh, tapi kita harus yakin dengan kemampuan kita dan insyaallah saya akan cetak gol, saya janji," papar Jefri.


Sama halnya Jefri, Lerby Eliandri pun berhasrat tinggi menyambut laga ini. Kesempatan bermain di ajang internasional bersama timnas Indonesia diakuinya sangat berharga bagi mental pribadi.


"Secara pribadi saya ingin balas kekalahan di putaran pertama, motivasi saya juga lagi berlebih (setelah sehabis pulang dari timnas), semoga aura positif itu bisa terbawa di klub sendiri," pungkasnya. (AHS/ANS/RZA)