Jelang laga Derby Mahakam antara Pusamania Borneo FC melawan Mitra Kukar di Stadion Segiri Samarinda, Rabu (12/10) sore besok, kelompok suporter Pusamania melakukan berbagai persiapan.


Terlebih pada laga ini, suporter tamu Mitra Mania dikabarkan bakal mendampingi tim kebanggaan mereka. Menanggapi hal itu, Tommy Ermanto Pasemah, ketua suporter Pusamania menyambut hangat wacana tersebut.


"Kami sangat senang dengan kabar kedatangan mereka, sebelumnya kami memang berencana mengundang mereka bertandang ke Stadion Segiri, ini akan menjadi ajang silahturahmi kami, sekaligus membuktikan bahwa hubungan kami berjalan dengan baik," terangnya.


Diuraikan Tommy, demi kelancaran kedatangan suporter Mitra Kukar tersebut, pihaknya bahkan berencana melakukan penyambutan dan melakukan pengawalan selama Mitra Mania berada di ibukota Kalimantan Timut. "Kami sebagai tuan rumah selalu siap menyambut kedatangan suporter manapun. Terlebih ini Mitman yang notabene saudara serumpun," papar Tommy.


Sementara itu, ketua panpel PBFC, Harry Hasan tak mempermasalahkan rencana kedatangan suporter Mitra Mania. Pihaknya mengatakan perihal ini sudah diatur dalam regulasi, dimana tuan rumah diwajibkan memberikan kuota kepada pendukung tim lawan. "Tidak masalah, kami terbuka saja. Silahkan lakukan prosedural dengan bersurat kepada kami dan juga suporter Pusamania, biar resmi," ujar Herry.


Disisi lain, tiket laga Derby Mahakam sejak beberapa hari lalu sudah bisa dipesan melalui situs www.myticket.id/pbfc, sedangkan untuk pembelian di hari pertandingan, tiket box sudah dibuka sejak pukul 11.00 WITA. "Silahkan membeli tiket resmi di loket, jangan beli dicalo, karena rawan tiket bodong. Perlu diingatkan, kami menggunakan mesin turtle di pintu masuk, jadi tiket yang sudah dibeli akan di pindai (scan). Agar lebih aman, silahkan beli di loket atau bisa online lewat website," pungkasnya. (AHS)