Pelatih Pusamania Borneo FC (PBFC), Dragan Djukanovic, kembali melakukan kritik terhadap cara pengelolaan sepak bola Indonesia Soccer Championship (ISC) A.


Hal ini menyusul perubahan jadwal kick off Derby Mahakam Rabu (12/10) yang semula digelar pukul 17.00 WITA dimajukan menjadi pukul 15.00 WITA (14.00 WITA).


"Sangat tidak normal untuk pertandingan derby seperti ini apalagi bermain di jam 15.00. Saya tidak tahu siapa yang membuat keputusan ini, apakah hanya karena faktor rating Televisi karena derby?," ujar Dragan Djukanovic.


Dirinya pun menambahkan, laga derby seharusnya digelar pada waktu yang memudahkan orang untuk datang ke stadion, selain itu kondisi pemain yang harus bermain ditengah temperatur bersuhu tinggi menjadi hal yang tak wajar bagi pesepakbola.


"Saya mempertanyakan siapa yang akan datang pada pertandingan jika pertandingan dimulai jam 15.00? karena ini adalah hari kerja. Dan yang paling penting adalah faktor keamanan para pemain yang akan tentunya sangat bahaya jika bermain di cuaca sangat panas," pungkasnya. (AHS)