Kedatangan Danilo Fernando bersama Pusamania Borneo FC (PBFC) ke Gresik, guna melakoni laga lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 membuat pria berkebangsaan Brazil tersebut kembali membuka kenangan.


Ya, Danilo seperti diketahui untuk pertama kali merumput di Indonesia bersama Petrokimia Gresik. Berkat penampilannya bersama klub kota inilah, Danilo hingga sekarang bisa melalang buana disejumlah klub.


Namun kedatangan Danilo kali ini bukan lagi sebagai pesepakbola, namun dirinya kini menjabat sebagai manajer tim PBFC. Ini merupakan musim pertamanya bertindak sebagai manajer tim ibukota Kalimantan Timur itu. Sebelumnya, sebagai pemain pada musim 2014, dia sukses mengantar PBFC meraih gelar juara Divisi Utama.


"Kota Gresik selalu punya cerita, klub pertama saya di Indonesia dan di kota inilah saya mengenal sepak bola Indonesia untuk pertama kali," kenang Danilo Fernando membuka cerita sesaat tim PBFC tiba di Hotel Pesonna Gresik, Jumat (14/10) malam.


Meski banyak kenangan indah di Kota Gresik, Danilo berjanji tetap akan profesional. Memotivasi skuad Pesut Etam meraih hasil terbaik jelas menjadi hal yang patut dilakukannya. Apalagi kini, PBFC dalam persaingan ketat merangsek jajaran tim papan atas.


"Saya dimanapun akan tetap profesional, saat jadi pemain bola pun jika bertemu mantan klub, saya tidak mau setengah-setengah, tetap fight. Begitu pula saat menjadi manajer sekarang, saya akan bekerja sesuai bidang saya sekarang untuk membantu tim ini sukses dan meraih angka disetiap laga," pungkas Danilo. (AHS)