Laga Pusamania Borneo FC (PBFC) melawan tuan rumah Persegres Gresik di Stadion Tridarma, Petrokimia Gresik, Minggu (16/10) sore menjadi spesial bagi Jefri Kurniawan.


Ya, pemain andalan PBFC itu seperti diketahui pernah berkostum Persegres Gresik. Bahkan dirinya menilai, dari klub berjuluk Laskar Joko Samudro inilah dirinya banyak dilirik banyak klub. "Kenangan yang luar biasa walau sebentar saya disini. Dari Persegres lah saya bisa melangkah jauh dan dikenal tim lain," urai pemain bernomor punggung 77 itu.


Meski demikian, tak ada persiapan khusus yang dilakukanya untuk laga ini. Pasalnya, dimatanya semua tim sama dan tak boleh dipandang remeh. Hasrat mengulangi torehan gol seperti diputaran pertama lalu juga diusungnya. "Tidak persiapan khusus, sama seperti pertandingan biasanya di kompetisi, yang jelas saya lebih fokus aja untuk laga away ini dan ingin cetak gol lagi," ujar Jefri.


Berbicara soal kekuatan Persegres, Jefri mengatakan tim besutan Eduard Tjong ini memiliki kekuatan yang merata. Status tuan rumah juga diyakininya bakal menambah kepercayaan diri Laskar Joko Samudro bakal berlipat. "Saya kira kekuatan Persegres merata, mungkin kapten tim mereka mas Agus Indra yang harus kita waspadai," pungkas Jefri. (AHS)