Kekalahan skuad Pesut Etam saat melawat ke markas Laskar Joko Samduro, membuat Presiden Klub Pusamania Borneo FC (PBFC), Nabil Husein Said Amin, angkat suara. Dirinya menilai, pada laga tersebut, PBFC sama sekali tak bermain sesuai ciri khas.


Ya, takluk 2-1 atas tuan rumah Persegres Gresik di Stadion Tridarma, Petrokimia, Minggu (16/10), PBFC seakan kehilangan gairah bermain.


Determinasi tinggi serta tusukkan cepat yang selama ini mereka pertontonkan, tak tampak pada laga ini. Nabil pun secara terbuka mempertanyakan mental bertanding skuad Pesut Etam yang hilang itu. "Kemana mental yang dibilang ksatria? Susah kalo tidak pakai hati untuk berjuang," tulisnya di social media pribadi miliknya.


Tren kekalahan PBFC diluar kandang sendiri tergolong unik. Ya, hasil minor mereka saat tandang justru didapat kala PBFC bersua tim papan bawah, yakni saat takluk 1-0 dikandang Persela Lamongan dan 3-1 dimarkas PS TNI.


Meski demikian, Nabil berharap hasil negatif yang didapat timnya saat ini, bisa menjadi pelajaran untuk diperbaiki. "Semoga hasil ini dapat membuka mata dan pikiran agar bisa lebih baik lagi kedepannya," pungkas pengusaha muda itu. (AHS)