PBFC yang turun di turnamen tahunan Piala Pangdam mampu meraih kemenangan di pertandingan perdananya, dan yang menjadi korban pertamanya adalah Destroyer. Di turnamen khusus usia dibawah 21 tahun yang memasuki gelaran ke tiga ini, Destroyer berhasil ditaklukkan dengan skor 1-0.


Sebenarnya jalannya pertandingan sendiri cukup berimbang diantara kedua tim, jual beli serangan dilakukan semenjak awal laga. Dengan tempo sedang tampak kedua tim saling meraba kemampuan lawan tandingnya, namun PBFC Academy U-21 mampu membukukan gol di awal pertandingan lewat tendangan Maqribi Noor Fitrah. Tersentak karena tertinggal, Destroyer meningkatkan tensi pertandingan. Kurangnya koordinasi dan ketenangan akhirnya membuat Destroyer tak mampu menyeimbangkan pertandingan.


Di babak kedua, tensi pertandingan meningkat dengan sendirinya. Banyak kontak-kontak fisik dan dan tekel yang dilancarkan kedua tim muda ini, sehingga sang pengadil lapangan kerap kerepotan mengatasi jalannya petandingan. Puncaknya di akhir babak kedua terjadi keributan di daerah pertahanan PBFC Academy, diawali dari terobosan sayap kanan Destroyer yang terkesan keras dan siku tangannya menghantam dada bek PBFC Academy Erwin Noor.


Walhasil pertandingan sempat tegang selama beberapa menit, namun bisa dilanjutkan sampai peluit panjang sang wasit berbunyi. Hasil akhir 1-0 bagi PBFC Academy.


Dengan kemenangan ini, PBFC Academy yang diarsiteki Viktor Simon Badawi berhak melaju ke babak perempat final. Di babak ini PBFC Academy sudah ditunggu Badak Selection yang terlebih dulu mengalahkan lawannya. PBFC Academy melawan Badak Selection ini sendiri akan digelar sabtu (26/4) esok, dan menjadi pertandingan pertama di hari itu. (Donny)