Absennya sejumlah pilar Pusamania Borneo FC (PBFC) saat menjamu PSM Makassar pada Jumat (21/10) sore di Stadion Segiri dalam laga lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 memaksa skuad Pesut Etam tampil dengan skuad timpang.


Ya, seperti diketahui tiga penggawa Pesut Etan absen karena akumulasi kartu, yakni Ricky Akbar Ohorella, Diego Michiels dan Jefry Kurniawan. Sedangkan dua pemain lagi, Lerby Eliandri dan Dian Agus Prasetyo diharuskan berangkat guna melakoni TC Timnas Indonesia.


Minimnya daftar stok pemain yang dimainkan di sektor full back kiri jelas menjadi sebuah kendala. Pasalnya, Ricky Akbar Ohorella dan Diego Michiels yang absen pada laga ini, kerap bergantian mengisi plot tersebut.


Meski menyisakan nama Gerald Pangkali, namun seperti diketahui, pemain bernomor punggung 27 itu baru saja pulih dari cedera. "Ada masalah dibarisan lini kiri pertahanan kami dengan absennya Ricky dan Diego, saat ini kita sedang memantau perkembangan Gerald Pangkali yang baru saja sembuh dari cedera, semoga dia bisa tampil nanti," ujarnya.


Selain itu, masalah recovery juga menjadi perhatian Dragan Djukanovic. "Kita tidak banyak waktu untuk melawan PSM, terlalu lama dalam perjalanan menjadi masalah besar untuk kami melakukan recovery. Namun, saat ini tim harus siap dan kita harus bermain agresif untuk mengambil poin penuh pada pertandingan ini," pungkas Dragan.


Sementara itu, pada pertemuan pertama lalu, PSM Makassar menyerah 0-2 atas PBFC. Kala itu, sumbangan gol Gerald Pangkali dan Pedro Javier menjadi mimpi buruk bagi tim tuan rumah.


Atas raihan itu, misi membalas kekalahan itupun diusung tim tamu. Disisi lain, PSM juga memiliki kendala seperti yang dialami tuan rumah. Tiga pemain mereka dipastikan absen, yakni legiun asing, Willem Pluim (akumulasi) juga Rizky Pellu dan Ferdinand Sinaga yang dipanggil timnas Indonesia. (AHS)